Ganjaran yang Luar Biasa

Print Friendly

zikrDzikir adalah pembersih dan pengasah hati, serta obatnya jika hati itu sakit. Selagi orang yang berdzikir semakin tenggelam dalam dzikir-nya, maka cinta dan kerinduannya semakin terpupuk terhadap Dzat yang diingatnya. Jika ada keselarasan antara hati dan lisan, maka pelakunya akan lupa terhadap segala sesuatu. Sebagai gantinya, Allah akan menjaganya dari segala sesuatu.

Dengan dzikir, pendengaran menjadi terbuka, lisan tidak kelu dan kegelapan menyingkir dari pandangan. Dengan dzikir ini Allah menghiasi lisan orang-orang yang berdzikir, sebagaimana Dia menghiasi pandangan orang-orang yang bisa memandang dengan cahaya. Lisan yang lalai seperti mata yang buta, telinga yang tuli dan tangan yang bun-tung. Dzikir merupakan pintu menuju Allah yang paling lebar dan besar, terbuka di antara Allah dan hamba-Nya, selagi pintu itu tidak ditutup sendiri oleh hamba dengan kelalaiannya.

Al Hasan Al-Bashry berkata, “Carilah kemanisan dalam tiga perkara: Dalam shalat, dalam dzikir dan membaca Al-Qur’an. Jika kalian tidak mendapatkannya, maka ketahuilah bahwa pintunya dalam keadaan tertutup.”

Dengan dzikir, hamba bisa mengalahkan syetan, sebagaimana syetan yang dapat mengalahkan orang-orang yang lalai dan lupa untuk berdzikir.
(Madarijus Salikin).

Dalam Sunan Ibnu Maajah (3810) disebutkan bahwa suatu hari ummu Hani` datang kepada Rasulullah Shallallahu `Alaihi wa Sallam dan berkata :

Yaa Rasulallah tunjukkan kepadaku satu amalan, sesungguhnya diriku telah menginjak usia tua dan badanku sudah mulai lemah, maka berkata Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam :

“Bertakbirlah seratus kali, bertahmidlah seratus kali, bertasbihlah seratus kali,

sesungguhnya pahala dari kalimat tersebut lebih baik dibandingkan mempersiapkan SERATUS KUDA pilihan yang dipersiapkan untuk jihad fi sabilillah, lebih baik dibandingkan SERATUS EKOR UNTA yang disembelih dan dagingnya diberikan kepada fakir miskin, lebih baik dibandingkan membebaskan SERATUS BUDAK.”

Jadi tunggu apalagi yang ikhwan, mari berdzikir kepada Allah dipagi yang sejuk ini; lafdzkanlah kalimat2 di atas dengan hati yang khusuk; Dengan amalan yang kurang dari 7 menit ini, insya Allah kita bisa meraih ganjaran yang luar biasa. Coba antum conversikan ganjaran yang dijanjikan pada hadits tsb diatas kedalam Ringgit Malaysia atau Rupiah….. Allohu akbar!

 

Kiriman Muhammad Diri
15 Jumada Al Awwal 1435 H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *